Senin, 05 Desember 2022
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

Pelabuhan Sehat di Masa Pandemi di Pelabuhan Tanjung Priok Featured

Penilaian Pelabuhan Sehat yang diselenggarakan setiap 2 tahun perlu dipersiapkan walau pandemi melanda. Pada tahun 2022 sesuai dengan Surat dari Direktur Jenderal P2P,Nomor KP.03.01/1/413/2022 tanggal 27 Januari 2022 tentang Self Assesment Pelabuhan dan Bandara Sehat tahun 2022. Untuk memfasilitasi pelaksanaan Self Assesmnet di Pelabuhan Tanjung Priok. Hasil self Assesment dilengkapi dengan Profil Pelabuhan. Sedangkan dalam surat direktur Penyehatan Lingkungan KL.01.05/3/443/2022 tentang Dokumen Verifikasi Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tahun 2022 tanggal 20 Pebruari 2022 dimana dokumen hasil Self Assesment dilengkapi dengan Profil Pelabuhan atau Bandar Udara, Dokumen Pendukung Self Assesment serta Video yang menggambarkan kondisi terkini dengan alur mengacu pada Form Penilaian Faktor Risiko Lingkungan dan Kelembagaan dilengkapi dengan Kata Sambutan dari Kepala Penyelenggara Bandar Udara atau Kepala Penyelenggara Pelabuhan. Persyaratan Video : Total durasi maximal  15 menit dan video dibuat dengan kualitas resolusi tinggi (HD). Video pengambilan pertama dengan kualitas HD dapat menggunakan Camera Handphone atau Camera biasa atau Camera Corder & sejenisnya dan dikirimkan dalam bentuk File Document. Dokumen hasil Self Assesment tersebut harus dikirimkan ke Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit cq Direktorat Penyehatan Lingkungan, Gedung Adhyatma Jl. HR Rasuna Said Kav. 4-9, Kuningan Jakarta Selatan serta dapat di- Email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. paling lambat tanggal 1 Mei 2022.

Pelaksanaan persiapan di Kantor kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok adalah mengadakan rapat internal dengan mengumpulan dan memperbaharui beberapa item dalam pelaksanaan dengan stake holder yang ada di Pelabuhan.

Langkah Pertama adalah mengadakan rapat koordinasi seluruh stake holder dan institusi yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. Pelaksanaan Rakor di PT. Indonesia Kendaraan Terminal pada tanggal 16 Maret 2022 dengan jumlah yang hadir adalah 27 orang.

Langkah Kedua melaksanakan Giat bersih pelabuhan dan Menandatanganan Deklarasi Bersama untuk Mewujudkan Pelabuhan Sehat dan Selamat yang dilaksanakan di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 31 Maret 2022.

Kegiatan Giat bersih di Pelabuhan Tanjung Priok

 Video


Media

Rakor Pelabuahan Sehat Tahun 2022