Kamis, 21 Juni 2018
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

SOSIALISASI PROSEDUR PENYUSUNAN PERENCANAAN DAN ANGGARAN TAHUN 2017 Featured

kegiatan perencanaa MG 9824n dan anggaran, maka perlu diketahui tentang berbagai peraturan, kaidah, rambu, ataupun target-target program yang harus dicapai. Sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, menyatakan bahwa pengelolaan keuangan Negara dilakukan secara tertib, taat pada peraturan perundang – undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Penganggaran yang baik merupakan penganggaran yang dilakukan dengan mengintegrasikan seluruh proses perencanaan dan penganggaran untuk menghasilkan dokumen RKA-KL yang sesuai menurut organisasi, fungsi dan jenis belanja. Penganggaran berbasis kinerja merupakan penganggaran yang dilakukan dengan memperhatikan keterkaitan antara pendanaan dengan keluaran dan hasil yang diharapkan, termasuk efisiensi dalam  MG 9885pencapaian hasil dan keluaran tersebut.

Untuk mencapai output dan indikator secara maksimal diperlukan penyelenggaraan kegiatan yang akuntabel dimulai dari tahap perencanaan. Oleh karena itu KKP Tanjung Priok pada tanggal 23 - 24 Mei 2016 menyelenggaran pertemuan sosialisasi prosedur penyusunan perencanaan dan anggaran Tahun Anggaran 2017 yang dihadiri oleh 35 peserta. Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah tersosialisasinya : prosedur perencanaan dan anggaran Tahun 2017, Kebijakan Perencanaan dan Penganggaran Kementerian Kesehatan dalam program P2P Tahun 2017, Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun 20sos peren117, Bagan Akun Standar (BAS) Tahun 2017 dengan hasil akhir tersusunnya dokumen perencanaan (ADK, TOR dan data dukung).

Oleh : Rudi Salam