Jumat, 03 Desember 2021
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

PARTISIPASI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS I TANJUNG PRIOK DALAM MEMERIAHKAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE 57

Oleh : Uli Rohati Siregar, SKM

Untitled

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun ini diperingati pada tanggal 12 November 2021 dengan mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Dipilihnya tema ini sejalan dengan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19.
Momentum peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini dijadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan COVID-19. Selain itu juga mendorong penguatan Fasyankes dalam upaya kesehatan promotif dan preventif dengan tujuan seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif di era adaptasi kebiasaan baru.
Kegiatan HKN mengusung semangat untuk merangkul masyarakat, dunia usaha, profesional, mitra, organisasi, dan tokoh masyarakat. Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, diharapkan semua sektor semakin sadar akan pentingnya berkontribusi dalam pembangunan kesehatan.
Seperti dua tahun sebelumnya peringatan Hari Kesehatan Nasional dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya pertandingan olahraga antar instansi di lingkup Kementerian Kesehatan.
Tak ketinggalan untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok juga berpartisipasi mengirimkan tim olahraganya dalam mengikti pertandingan diantaranya Tenis Meja Beregu dan Putra Perseorangan yang diselenggarakan di Gedung Kiara RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta pada tanggal 6 dan 7 November 2021 dan Bulutangkis Beregu yang diselenggarakan di GOR Kementerian Kesehatan RI pada tanggal yang sama berlokasi di Jalan Percetakan Negara no. 29 Jakarta.
Pada tanggal 6 November 2021, KKP Kelas I Tanjung Priok diwakili oleh Arif Rivai, SK, Saepul Millah, SKM dan Ibnu Arli, Uli Rohati Siregar, SKM, MKM dan Agus Sudarman, SKM, MKM.
Pada babak penysihan KKP Kelas Tanjung Priok melaju ke babak selanjutnya dengan mengalahkan tim BPPSDM Kemenkes RI. Tetapi akhirnya langkah tim tenis meja beregu KKP Kelas I Tanjung Priok terhenti di babak berikutnya dengan skor 2-1 oleh Tim Tenis Meja RSHS Hasan Sadikin Bandung.
Keesokan harinya juga digelar pertandingan perseorangan putra, dengan pemain Arif Rivai, SKM dan Saepul Millah, SKM.
Sedangkan tim bulutangkis diwakili oleh Agus Sudarman, SKM, MKM, Amri Pitayoni, SKM, Sutria E Bawiling, Amd TE, Fadian Desi KN, Dziki Shifi Musafa, Putri Novi Silaban, Sofiyannudin, dan Rasidi. Pertandingan babak penyisihan kali ini menghadapi Tim Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, dimenangkan pihak lawan dengan skor pertandingan 2-0.
Walaupun belum mendapatkan kemenangan pada pertandingan kali ini, setidaknya KKP Kelas I Tanjung Priok telah berpartisipasi dalam mendukung Hari Kesehatan Nasional tahun ini.
Hal ini juga menjadikan tekad kami untuk lebih giat berlatih sehingga dapat memperoleh kemenangan di lain hari. Junjung sportivitas dan tetap semangat. SALAM SEHAT